Dari Pemarah menjadi Peramah

Dari Pemarah menjadi Peramah

Kesaksian Ribka Lilik Sugiarti, Alumni PA Christopherus

 

Pada tahun 2002 saya masuk panti karena Ibu saya seorang single parent dan harus bekerja sangat jauh dari rumah. Namun saya bersyukur karena di Panti Asuhan Christopherus, karakter kerohanian serta motivasi saya dalam bersekolah dibentuk. Di tempat ini saya belajar banyak hal yang berguna. Saya kemudian melanjutkan kuliah dengan beasiswa dari Christopherus sampai hampir lulus, lalu saya memutuskan untuk mandiri dengan kuliah sambil bekerja hingga saya lulus sarjana.

Panti Asuhan Christopherus ini membentuk kepribadian saya. Saya dahulu mudah marah dan malas belajar. Saya sering memberontak jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Namun perlahan-lahan saya belajar sabar dan berusaha mendahulukan kepentingan orang lain. Motivasi saya untuk belajar juga perlahan-lahan tumbuh.

Saya bersyukur kini saya telah bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Jawa Tengah di Jl. Madukoro Blok AA-BB No. 44, Semarang. Saya juga telah dikaruniai seorang suami yang baik, yang berprofesi sebagai seorang dosen, dan juga dua orang anak, seorang putra dan seorang putri. Saya tinggal di Kompleks Perumahan Candi Permata, Semarang.

Saya ucapkan HAPPY BIRTHDAY YAYASAN CHRISTOPHERUS YANG KE-40. SUKSES MELAYANI SELAMA-LAMANYA. AMIN! (ED-MR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *